Terapi Diabetes Melitus Sebagai Media Pengobatan Paling Ampuh

Wednesday, February 22nd, 2017 - Mengenal Diabetes

Terapi Diabetes Melitus Sebagai Media Pengobatan Paling Ampuh

Advertisements
banner 269x364

Setiap orang tentunya tidak ingin berlama-lama terkena penyakit. Maka dari itu, mereka akan segera mencari jenis pengobatan untuk segera sembuh dari sakit. Hal ini tentunya juga berlaku untuk para penderita diabetes. Sebenarnya, banyak sekali jenis pengobatan untuk bisa segera sembuh dari diabetes. Namun, tidak semua pengobatan aman dan ampuh. Saat memilih jenis pengobatan tentunya harus berhati-hati dan selektif. Pilihlah jenis pengobatan yang tidak membahayakan serta dapat menyembuhkan secara ampuh. Salah satu jenis pengobatan tersebut adalah terapi diabetes melitus. Berikut adalah beberapa jenis terapi diabetes melitus yang direkomendasikan.

Advertisements
banner 269x364


Apa saja jenis-jenis terapi diabetes melitus?

Salah satu jenis terapi paling ampuh untuk para penderita diabetes adalah terapi farmakologi. Terapi yang satu ini terdiri dari beberapa macam, salah satunya disebut dengan obat hipoglikemik oral atau disingkat OHO. Terapi ini dilakukan dengan memberikan obat hipoglikemik per oral. Umumnya, obat akan diberikan kepada para penderita diabetes yang sudah melakukan olahraga dan diet namun tetap tidak dapat menurunkan kadar gula darah yang cukup. Obat ini terkadang bisa diberikan hanya satu kali saja yakni di pagi hari namun juga ada beberapa penderita yang membutuhkan 2 hingga 3 kali pemberian obat.

Terapi Diabetes Mellitus Sebagai Media Pengobatan Paling Ampuh

Terapi Diabetes Melitus Sebagai Media Pengobatan Paling Ampuh

Jenis terapi yang selanjutnya disebut dengan terapi sulih insulin. Pada sebagian penderita diabetes, pankreasi tidak mampu menghasilkan insulin sehingga harus diberikan insulin pengganti. Namun, pemberian insulin sebagai salah satu terapi diabetes melitus paling ampuh ini hanya bisa dilakukan melalui suntikan, dimana insulin dihancurkan di dalam lambung atau tidak bisa diberikan per-oral atau dengan cara ditelan. Insulin akan disuntikkan di bawah kulit ke dalam lapisan lemak. Umumnya, penyuntikan dilakukan dipaha, dinding perut, atau lengan. Penyuntikan insulin dilakukan dengan menggunakan jarum berukuran sangat kecil supaya tidak terlalu nyeri.

Terdapat beberapa bentuk dasar insulin dimana tiap-tiap jenisnya mempunyai lama kerja dan kecepatan yang berbeda-beda. Untuk insulin jenis kerja cepat seperti insulin regular adalah jenis insulin yang dapat bekerja paling cepat dalam waktu yang paling singkat diantara jenis lainnya. Seringkali, insulin ini mulai menurunkan kadar gula yang ada di dalam darah dalam waktu sekitar 20 menit dan akan mencapai puncak dalam waktu sekitar 2 hingga 4 jam. Insulin yang biasa digunakan dalam terapi diabetes melitus ini biasanya mampu bekerja selama 6 hingga 8 jam.

Jenis insulin yang lainnya adalah insulin kerja sedang seperti insulin sisofan atau insulin suspense seng. Insulin jenis ini akan mulai bekerja dalam kurun waktu sekitar 1 hingga 3 jam dan akan mencapai puncak maksim dalam waktu sekitar 6 hingga 10 jam. Insulin yang juga digunakan dalam terapi diabetes melitus ini mampu bekerja selama 18 hingga 26 jam. Jenis insulin yang terakhir adalah insulin kerja lambat seperti insulin suspense seng yang sudah dikembangkan. Efek dari insulin ini akan timbul setelah sekitar 6 jam dan mampu bekerja selama 28 hingga 26 jam.

Deskripsi: terapi diabetes melitus bertujuan untuk menyembuhkan para penderita diabetes dari ancaman kondisi yang lebih buruk. Pilihlah terapi yang aman dan ampuh.

Baca juga : Beberapa Daftar Makanan Yang Aman Untuk Penyakit Diabetes

Advertisements
banner 269x364

Terapi Diabetes Melitus Sebagai Media Pengobatan Paling Ampuh | admin | 4.5